si kepik bingkie

Senin, Juni 18, 2007

plesir: kawah putih (tour d bandoeng)

Halte_bej Sabtu, 16 Juni 2007, jam 5 pagi Bunda udah kebangun. Bapak juga udah bangun, karena Bapak ada jadwal motret pagi-pagi di daerah Cikarang (uh, jauhnya…). Sejak malem Bunda udah udah kemas-kemas. Nggak banyak kok barang pribadi yang dibawa. Cuma nyiapin kamera (plus baterena), tripod (pinjem ama Om Deden-temena Bapak), sarung tangan (takut kedinginan), jubah sholat, dompet (penting nih), handphone (charge sampe full!). Semua dimasukin ke backpack kecil supaya ringkes. Oh ya, pulang kantor hari Jumat malem, Bunda sempet mampir warung deket rumah, beli 1 karton lebih air mineral @ 600ml buat minum kita-kita di perjalanan. Karena Fiko dan Mas Ang juga udah bangun, jam 530 Bunda udah mandiin mereka. Sebelum berangkat, jam 6an gitu, di SCTV ada liputan profil pehobi Lego. Ternyata Aditya, adik iparnya Yuli. Pantesan, kok mukanya kaya2 familiar, hehehe... ternyata mirip Jason (anaknya Adit dan Maya-adiknya Yuli). Ya sudahlah nonton bentar ya. Toh ke BEJ lewat Casablanca sepi (kalo Sabtu Minggu aja tapinya....).

Naik taksi ke BEJ, jam 635 udah sampe di halte BEJ -meeting point kita. Udah pada ngumpul, nyaris komplit, termasuk mobil Elf sewaannya juga udah datang. Setelah nunggu Ate dan Lastri yang paling belakangan sampe (wah, yang lain sampe pada senewen, takut ngaretnya lama.. ), jam 645 kita start dari halte BEJ. Sebelum naik bis, kita foto dulu yuuks....

Aling_sarapan Di perjalanan, Yuli bagi2 mie ayam yang dibawa dari rumah, special dibuat untuk sarapan kita. Aduh…makasih banyak ya Tante Kuli… (hehe, dulu abang nyebut nama tante Yuli begitu tuh…). Enak, porsinya lumayan buat kuli bangunan (alias banyak hehehe) dan... gratis bo’… (Tampak dalam foto: Aling dan sarapan paginya.. nyam nyam nyam).

Sindangreret_2Jam 845, kita tiba di Bandung (pas banget 2 jam ya?). Kita nggak berenti dan melanjutkan perjalanan ke tujuan pertama: Kawah Putih Ciwidey. Melewati perkebunan stroberi di kiri dan kanan jalan, kita mampir dulu beli makan siang di Hotel Sindang Reret. Sambil nunggu paket nasi timbelnya di-box-in, kita foto2. Emang dasar banci kamera semua, nggak boleh liat lokasi yang bagus, langsung pada pose.....

Jam 1030 kita start dari Sindang Reret menuju: Kawah Putih.... Alhamdulillah, di Kawah Putih cuacanya terang. Nggak berkabut, walopun langit mulai agak kelabu, tapi nggak mendung banget.  Pertama kali turun ke kawahnya (Kawah Putih), Subhanallah, luar biasa. Di tengah kawah, terhampar daratan yang putih bersih, dengan genangan air (danau) belerang berwarna hijau muda. Di bagian kanan kawah, pohon2 kering menambah keindahan kawah tersebut. Nggak heran kalo kawah putih ini termasuk lokasi favorit buat foto prewedding. Pemandangannya memang indah banget. Sementara, di sebelah kiri kawah, banyak pepohonan hijau, sehingga nuansa yang terekam di kamera menjadi berbeda. Bunda ama temen2 sih nggak lama2 di kawah putih, soalnya bau belerangnya lumayan kenceng, sampe bikin agak sesek napas. Cuma beberapa kali berfoto, kita naik lagi, balik ke mobil. Sebagian temen2 sempet belanja buah stroberi yang banyak dijual disana. Bunda sih cume beli jus stroberi segelas. Murah, cuma 5 ribu, seger….

Karena udah pada belanja stroberi, kita nggak mampir lagi di perkebunan stroberi. Jadi langsung ke pemandian air panas Walini. Tiket masuknya Rp 6ribu per orang, dapet gratis teh Walini (1 sachet per orang, kalo gak salah isinya 5 kantong teh celup). Di Walini, kita sewa tiker, trus makan di lapangan rumput. Makanannya nasi timbel box yang beli di Sindang Reret. Karena udah kelaperan, Bunda nggak ambil foto acara makan siang ini. Lagi pula menurut Bunda, pemandian air panas Walini ini viewnya nggak terlalu istimewan, biasa aja. Ditambah lagi tempatnya rame banget. Krodit. deh Jadi males banget buat foto-foto.

Selesai makan kita pisahan dan janjian ngumpul lagi di bis jam 2 siang. Bunda ama Mbak Enggar langsung cari mushola buat sholat Dzuhur & Ashar (di jama’). Setelah itu, karena nggak ketemu temen2 yang lain, bunda ama Mbak Enggar ngobrol2 sambil nunggu mereka. Ternyata, mereka berendem di kolam air panas. Ririen, Ate, Nining, Juned & Juki di kolam renang (Arya kemana ya?). Sementara yang lain rendeman kaki aja. Katanya sih seru, soalnya yang berendem kaki perempuan semua (Rini, Yuli, Lastri, Penny, Ratih & Aling). Bunda nggak ikutan rendeman kaki, abis, selesai sholat Bunda teleponin hp-nya Yuli, eh... nggak diangkat, barangkali saking asiknya, sampe nggak kedengeran hpnya bunyi ya?

Jam 2 kita berangkat lagi. Target berikut: FO di Jalan Riau, Bandung. Di sini, kita nggak lama. Soalnya selain penuh (jadi nggak nyaman buat hunting…), barang-barangnya juga nggak terlalu oke. Begitupun, Bunda masih sempet (teuteup!) beli piyama, celana pendek loreng hijau dan setelan kostum bola buat Fiko @Rp 10ribu, murah kan? Juga kaos oleh-oleh buat Mbak Darti dan Mbak Mus. Ya cuma segitu aja belanjaannya. Buat Abang dan Mas Ang bunda nggak dapet apa2 deh. Ya sudahlah, lagipula nggak ada yang bagus dan laik beli juga sih buat mereka berdua.

Jam 430 kita udah berangkat lagi menuju Kartika Sari di depan stasiun. Ini target terakhir sebelum balik ke Jakarta. Disana kita beli molen-molenan (baca: bermacem-macem molen). Eh, ada coklat kecil2 Hersey yang bisa beli ons2an. Ya udah Bunda beli campur2 deh buat Abang & Mas. 1 onsnya sih Rp 16500. Maksudnya nggak mau beli banyak2, sedikit aja asal ada buah tangan. Tapi kok, semuanya keliatan enak2 ya? Jadilah bermacam-macam coklat dan permen itu Bunda masukin ke kantong plastik untuk ditimbang. Dan total harga yang harus dibayar? 112 ribu hehehehe… terlalu rakus ya, semuanya mau sih!  Di Kartika Sari ini juga Bunda sama Rini Welly sempet beli otak-otak yang di pojokan jalan. Khusus Bunda beli 20 biji buat Bapak. Kan Bapak doyan banget tuh….

Dari Kartika Sari kita langsung masuk tol Cipularang, balik ke Jakarta. Berhubung di Bandung nggak ketemu KFC (untuk bungkus makan malam di jalan), di peristirahatan jalan tol daerah Karawang mobil kita jadi berenti dulu untuk ke toilet (panggilan alam!) dan makan malam. Menunya pun ganti jadi masakan padang di Restoran Padang “Sari Minang“ yang lumayan enak dan nggak mahal.

Jam 815 malem kita udah tiba lagi di Halte BEJ. Nurun2in barang belanjaan yang segambreng-gambreng. Dan ternyata, bukan Bunda yang kantongannya banyak bo’. Si Ate ama Nining, bahkan Arya juga jinjingannya lumayan, kekekeke... Niat banget tuh ya pada piknik n belanja.....

Jam 9 kurang Bunda udah sampe rumah lagi.  Yang kesisa dari jalan-jalan ini? Ya seneng, ya cape. Tapi puaslah, karena udah liat Kawah Putih yang bagus itu. Lain kali, pengin juga sih jalan-jalan lagi ke Walini, ajak Abang, Mas Ang dan Fiko berenang air panas.

Oh ya, di mobil (dalam perjalanan pulang ke Jakarta), temen-temen udah sibuk ngebahas acara jalan-jalan berikutnya. Next trip tujuannya: Jogya ato Bali. Halah! Kayanya keterlaluan deh ya, lha anak ama suami mo dikemanain tuh? Hehehe.... Terlalu lupa diri deh ah!

Kawahputh_2 Ini foto-foto di Kawah Putih...

(Foto-foto diambil pake Kodak Z650)

Kawahputih2_2 Kawahputih3_1 Kawahputih4_1 Kawahputih5_1

Label:

posted by si kepik bingkie at 01.07

<< Home