si kepik bingkie

Jumat, Juni 15, 2007

nonton (tv) bareng: brownies

Brownies_4

Tadi malem, gara2 abis nonton film horror di TransTV, mata Bunda jadi seger dan nggak bisa tidur lagi. Pindah2in channel, eh ada film Brownies. Padahal itu udah jam 11 malem, dan besoknya (hari ini) kan Bunda kudu masuk kerja. Tapi iseng lah, ntar kalo ngantuk ya tidur aja (pikiran sih begitu).

Ternyata film ini lumayan enak juga ditonton. Ringan, ga pake mikir. Angle pengambilan gambarnya juga cukup artistik. Gayanya anak muda banget deh. Aktingnya Marcella Zalianty juga asyik diliat. Karakter Amelia (eh bener nggak tuh?) di film itu menyatu banget sama Marcella. She’s so natural. (Aduh maaf ya, Bunda baru tau pagi ini dari Rini Welly, bahwa ternyata di film ini Marcella dapet Citra, walopun ada kontroversi. Emang dasar udah jarang nonton, nggak ngikutin pula perkembangan dunia perfilman….)

Ceritanya sendiri sih nggak njelimet. Dari awal ampe ujung cuma nyeritain soal seorang perempuan dan kehidupan cintanya. Antara ke Joe yang dia “pikir” adalah cinta matinya, dengan rasa yang dia punya ke Are, yang karakter, cara pandang dan sifatnya bertolak belakang ama Amelia dan Joe, tapi Are ini mencintai Amelia dengan caranya.

Kalo bisa protes, tadinya Bunda mo protes tuh ama si penulis cerita. Protes karena di film itu digambarin bahwa seorang perempuan yang cerdas, cantik, sukses, ternyata bisa terombang-ambing dan plin-plan hanya karena sebuah cinta.

Tapi….. kalo dipikir lagi, kayanya bener juga sih. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman (ciee), perempuan emang bisa jadi bingung hanya karena cinta. Bisa melakukan hal-hal ‘gila’ karena cinta. Bisa tak tau harus gimana karena cinta, dan bisa melakukan pengorbanan yang tak masuk akal karena cinta.

Termasuk saya. Tapi itu dulu… jaman baheula, jaman Bunda belum menyadari bahwa cinta Allah kepada Bunda -hamba dan makhlukNya-, jauuuuuuh lebih besar daripada cinta manusia manapun kepada Bunda. Cinta yang nggak pernah putus, walopun kadang (atau sering?) kita lupa bersyukur. Yang dengan cintaNya, Ia berikan kita ibu dan ayah yang tak pernah putus mendoakan dan menyayangi kita. Yang dengan cintaNya, Ia berikan kita pasangan hidup dan anak-anak untuk menemani hidup kita. Yang dengan cintaNya, ia berikan rahmat, berkah, dan nikmat lain yang tiada putusnya. Yang dengan cintaNya, Ia jaga kita dari kemaksiatan dan memberikan hidayah untuk tetap dalam iman dan Islam. Yang dengan cintaNya, ia berikan semua, semua yang takkan pernah bisa diberikan oleh sesama makhluk hidup kepada kita…..

Dan alangkah bodohnya kita, manusia dan makhluk ciptaanNya ini, jika beranggapan bahwa cinta manusia adalah diatas segalanya. Masya Allah……..

“Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” [Q.S. 1:5-7)

Amin ya Robbal Alamin.

Label:

posted by si kepik bingkie at 13.39

<< Home