si kepik bingkie

Kamis, April 26, 2007

id cards

Image002_1 Ini cerita soal ID card. Mulai awal tahun 2007, untuk masuk ke gedung kantor bunda, kita kudu ngelewatin pintu elektrik yang cuma bisa dibuka pake kartu magnetic khusus. Makanya, semua pekerja di gedung ini diberikan kartu akses tersebut.

Jadilah semenjak itu ID card yang ngegantung di leher menjadi 2 macem.

Waktu pemakaian pintu tsb baru di-efektifkan, bunda ama temen2 kantor suka ngedumel. Soalnya, mo masuk gedung aja kita jadi kudu baris. Kadang kalo pintunya lagi ngadat, antriannya jadi panjaaaaang banget.

Padahal, udah seketat apapun, teuteup aja terjadi beberapa kali pencurian di kantor. Secara itu pintu kantor juga cuma bisa dibuka pake ID card (yang bermagnetik juga), dan kita kudu masukin PIN, baru lock-nya terbuka. Dan idealnya (kalo sesuai teori), mustinya nggak ada makhluk non-karyawan yang bisa masuk ke kantor bunda…

Trus, sore ato malemnya kalo kita mo pulang, kita juga kudu nempelin itu ID card gedung ke pintu di lobi, supaya pintunya ngebuka.

Dulu-dulu sih suka sebel aja. Soalnya kan iasa kalo mo pulang, setelah ngunci laci2 (yang juga digantungin ama ID cards tsb), bunda masukin kunci (+ID cardsnya) ke tas, trus pulang.

Nah sering kali, ketika kita sampe di lobi, terpaksa ngaduk2 tas dulu, lantaran itu ID udah dikecemplung ke dalam tas. Jadi buang waktu aja.

Eh… tapi berapa hari lalu, bunda jadi senyum2 sendiri. Soalnya secara nggak sengaja, bunda ninggalin ID cards tersebut di meja. Dan sadar bahwa IDnya ketinggalan gara2 udah sampe ground floor, nggak bisa keluar dari lobi gedung. Waahhh, untung juga ya pake ID model begini. Kalo nggak, kan bakalan repot keesokan harinyq, nggak bisa masuk kantor karena nggak bawa ID. Apalagi kunci laci pun ada di situ. Hehehehe... jangan kasih tau manajemen building, ntar mereka kegirangan, karena ternyata itu ID card ada gunanya juga ...

“Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”  [Q.S. 5:8]

Label:

posted by si kepik bingkie at 15.37

<< Home