si kepik bingkie

Jumat, April 13, 2007

susah makan

Mas Elang emang bener-bener langsing. Makanya, mandipun bisa barengan masuk di baknya Fiko. Padahal taun ini Insya Allah Mas Elang akan masuk SD.

Mandi1 Mandi2

Apalagi kalo dibandingin sama Abang Nanda yang udah tinggi dan ...ehemmm... gendat itu. Jadi kaya beda umurnya jauh. Padahal selisihnya persis 3 tahun 1 bulan.

Emang dua anak bunda ini sama-sama susah dalam hal makan.

Mulya

Kalo Mas Elang susah banget disuruh makan dan minum susu. Bisa makan 3 kali dalam sehari berarti hebat. Yang sering, cuma sarapan sebelum berangkat sekolah, itupun nggak selalu habis, padahal porsinya sedikit. Nanti pulang sekolah, jarang mau makan. Jadi makannya udah sore. Walhasil, setelah itu jarang banget makan lagi... Minum susu belum tentu tiap hari. Percuma dibikinin, kalo lagi nggak kepengin, ya nggak akan diminum.

Nah, kalo Abang Nanda, jago banget makan dan minum susu. Walopun pilih2 makanan (maunya yang serba daging sapi dan ayam), kalo menunya cocok, bisa lebih dari 3 kali makan dalam sehari. Susu yang rutin? Bangun tidur ama kadang mo tidur. Kadang sambil mainan sepulang sekolah juga minum susu. Pokoknya kalo nggak dijatah, minum susunya suka-suka banget deh! (baca: cepet abis = ngempesin dompet sekaleeee...)

Jadi, Mas Elang susah banget disuruh makan, dan Abang Nanda susah banget disuruh brenti makan. Nah, sama2 susah kan?

Ktawa

"Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk-(Nya). di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?" [Q.S. Ar-Rahman 10-13]

Label: ,

posted by si kepik bingkie at 15.34

<< Home