si kepik bingkie

Selasa, Mei 23, 2006

plesir: outbond - pasirmukti

Bukan cuma murid SD aja yang punya kegiatan belajar diluar sekolah (baca: karyawisata). Murid TK juga punya kegiatan macam itu. Seperti TK-nya Mas Elang, yang tahun ajaran ini punya program belajar keluar berupa outbond ke Pasirmukti, hari Sabtu, 18 Februari 2006 lalu. Lokasinya di sekitar Cibinong, jadi nggak terlalu jauh dari Jakarta.

Paket yang diambil oleh sekolah bukan paket adventure. Tapi kegiatan yang lebih banyak belajar mengenal alam, seperti menanam, memancing, memberi makan ikan dan bebek, juga … nyemplung ke sawah….. Dan beberapa teman Mas Elang berkesempatan naik kerbau (sayangnya Mas Elang nggak sempet, karena waktunya mepet). Nha… kapan lagi anak2 Jakarta bisa ngerasain naik kerbau?

Anak2 Jakarta semestinya memang diberi kesempatan untuk mengenal dan belajar hal-hal yang nggak ada di kota. Contohnya sawah. Seberapa banyak lahan sawah ada di Jakarta? Yang jelas, sebelum ke Pasirmukti, Mas Elang belum pernah liat sawah. Makanya, sewaktu memasuki lokasi yang dikelilingi sawah, komentar Mas Elang adalah: “Bunda, liat ada danau!” Gubrakkk….

Seperti biasa n selalu, Bunda males bawa kamera. Thanks to technology, sehingga kamera ponselpun bisa dimanfaatin.

Walaupun belepotan lumpur coklat, Mas Elang bener2 having fun. Liat aja nih gayanya waktu lomba tarik tambang (Kelompok A vs. Kelompok B) di tengah kubangan Lumpur, di siang bolong pula! Trus ada Mas Elang berfoto sama sohib di kelasnya, Dani. Stylenya matching kan? Loreng bo’....

Dan apakah mereka tidak memperhatikan bumi, berapakah banyaknya Kami tumbuhkan di bumi itu pelbagai macam tumbuh-tumbuhan yang baik? Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat suatu tanda kekuasaan Allah. Dan kebanyakan mereka tidak beriman. (Q.S. Asy Syu’araa’ [26] : 7-8)

180206_1224





180206_1222 180206_1223

180206_1209

180206_1210

Label: ,

posted by si kepik bingkie at 12.06

<< Home