si kepik bingkie

Minggu, Mei 21, 2006

da vinci code n new hair style

Karcis_3Hari Jumat, 19 Mei lalu, pulang kerja, aku dan temen2 kantor nonton Da Vinci Code di Plasa Semanggi. Heboh banget, karena orangnya banyak (16 orang!). Saking semangat buat nonton rame2, Rini Welly sampe merelakan dirinya menjadi koordinator (Thanks Rin, inisiatifmu luar biasa, kamu emang tob!). Mulai dari tanya2, siapa aja yang mau ikut nonton, trus ngatur yang beli tiket, sampe ngatur akomodasi alias 'siapa ikut mobil siapa'. Thanks juga buat Lucia Rina, Lies Widhi (n Magda), yang rela makan jauh2 ke Plasa Semanggi hanya untuk beli tiket buat kita semua. Udah begitu, ditalangin dulu lagi sama neng Luci :)

Buat aku, ini menyenangkan banget (suwer!). Ada beberapa alasan, kenapa aku begitu semangat dan menikmati acara nonton kali ini.

(1) Karena sejak 3-4 hari sebelumnya, aku sibuk luar biasa, lantaran si Boss (akan) kedatangan tamu dari luar negeri pada hari Jumat, 19 Mei. Jadilah seminggu itu aku sibuk berat booking-in hotel n pick up service buat tamu2 itu, ngurusin persiapan ruang meeting plus tetek bengeknya (in focus+screen), presentation material (untuk acara sehari penuh n semua bikin baru! Can you imagine that?!). Oh ya, belom lagi dari awal si Boss udah nitip duit buat beli snack, untuk siap2 barangkali tamu2nya minta kopi Stacbucks. N again, thanks for Rini, yang udah banyak mbantuin sejak hari Kamis siang (padahal aku nggak minta bantuannya lho, tapi neng Rini ini emang pengertian abiezz). Bahkan Rini juga yang mesenin snack -padahal udah nyaris jam 530 sore, untung masih keburu-, juga mbantuin persiapan meeting room (karena sampe sore aku masih sibuk ngetik bahan presentasinya). Hehehe, kali aja si Rini udah merhatiin, bahwa makin sore, gue makin celeng. Kelenger bo'! Instruksi si Boss bertubi-tubi kaya senapan mesin. Ini-itu, ini-itu, nggak kasih kita napas (Lucia sampe ketawa2 ngeliatin gw "diserang". Terlalu deh loe Luc, bukannya prihatin...). Ngerti sih, si Boss pastinya mau semua well-prepared. Cuma... tanganku hanya dua... heheheh.

Tambah lagi, hari Minggunya (21 Mei) si Boss kudu berangkat ke Hong Kong untuk training. Soal tiket dan hotel ke Hong Kong sih udah beres dari jauh2 hari. Cuma masalahnya, harpitnas tanggal 26 kan si boss mau mampir ke 'kampung halamannya' tuh. Nha, ini dia nih.... connecting flight dari HK-'kampung halaman'-HK, sector pulangnya waiting list, sementara time limit tiket tanggal 18 Mei (hari Kamis) siang. Mabok nggak seh? Alhamdulillah, menjelang jam makan siang, tiba2 travel agentnya kirim email, bahwa ada 1 seat available, tapi harga agak mahal dikit. N Alhamdulillah lagi, si Boss nggak keberatan dengan harga tsb. Okelah, Kamis siang itu, urusan tiket settled. Subhanallah.  Makanya Kamis siang ampe sore, aku udah bisa konsentrasi ama urusan tamu yang mau dateng di hari Jumat.

(2) Karena ini adalah acara nonton "sendiri" tanpa suami, yang "pertama kali" sejak kami menikah. Dan usia pernikahan kami sudah lebih dari 9 tahun. Bahkan ini juga acara nonton "sendiri" tanpa Yan, sejak kami mulai 'jalan bareng'. Terakhir kali aku nonton tanpa Yan, adalah waktu nonton "Jumanji" bareng2 sama temen kantor: Yuli, Britannia plus 1 staf audit yang..maaf ya, lupa namanya...(padahal beli tiketnya titip ama dia, hahaha), di Planet Hollywood. Udah lama banget ya? Hehehe, waktu itupun berakhir dengen ketegangan antara aku ama Yan. Soalnya dia berasa "dikhianati" karena sebetulnya dia berencana nonton film itu ama aku. Dia kan suka banget ama Robin William. Eh... dengan rasa tanpa dosa, gw-nya nyolong start... hihihi, lama juga tuh dia sakit hatinya. Sampe2, mau disewain LD (jaman dulu belom ada DVD kan...) juga nggak mau ditonton hahahaha... deu....segitu sakit hatinya deh :P

Tapi jangan salah, kali ini, aku nonton dengan blessing dari Yan. Kan dia suamiku, jadi sebelum memberi konfirmasi ke Rini (apakah aku join ato enggak), aku udah tanya dan udah dapet ijin dari Yan. Kalo nggak, mana beranilah aku. Makanya, nontonnya tenang... dan bisa menikmati gitu lho...

Sekarang kita cerita soal New Hair Style. Tentunya bukan my hair ato Rini's hair (eh... ngomong2, gaya rambut Rini emang masih baru, kriwil2 nggak niat gitu lho....). Tapi rambutnya anak-anakku. Ceritanya, karena udah tau bahwa hari Jumat bakal super sibuk, aku minta tolong Tante Rini untuk maen ke rumah. Minta tolong ngawasin anak2, soalnya hari Kamis siang, Elang sempet panas (suhu badannya), walaupun kemudian normal setelah diberi Proris. Kemudian, Kamis malam, kira2 jam 830-an aku sampe rumah, Nanda udah tidur. Tapi kemudian bangun dan langsung muntah2. Nggak jelas kenapa. Demam enggak, pusing enggak, siang makan cukup, cuma "perutnya sakit, Bunda" gitu kata Nanda.  Ya sudah, sepakat ama Yan, aku minta tolong Tante Rini untuk stand by di rumah, hari Jumat siang. Takutnya anak2 tiba sakit, sementara aku nggak bisa tinggalin kerjaan di kantor. Setidaknya, kalo emergency kudu ke doker, Nenek (Tante Rini) kan bisa bawa anak2.

Alhamdulillah, ternyata Jumat siang, anak-anak semua sehat. Kebetulan kan rambut Fiko udah mulai gondrong, jadi Nenek bawa Fiko ke tukang cukur deket Pasar Kam. Liat adeknya diplontos, kedua kakaknya juga minta dicukur. Maka jadilah mereka bertiga dengan gaya rambut baru.

Mau liat? ini dia .....

Crim0077_4    

...Abang Nanda...

Crim0075_1

Ini Mas Elang...

Psstt...fotonya diambil saat mereka tidur. Soalnya, Bunda kan baru pulang nonton di Plangi ... ;) Beginilah new hair style mereka. Maklum anak cowok.... gayanya, ya begitu aja.... ya kan? Kalo macem2 malah aneh nggak keruan.

Crim0078_1

Ini foto dek Fiko ...

Selamet bobo deh, Abang, Mas dan Fiko. Mimpi indah ya, jangan lupa berdoa:

"Dengan namaMu ya Allah aku hidup dan dengan namaMu aku mati." Amin.

(Doa sebelum tidur - h.r. Bukhari dan Muslim)

Sesungguhnya Allah memiliki kekuasaan langit dan bumi. Dia menghidupkan dan mematikan. Tidak ada pelindung dan penolong bagimu selain Allah. Sungguh, Allah telah menerima tobat Nabi, orang-orang Muhajirin dan orang-orang Ansar, yang mengikuti Nabi pada masa-masa sulit, setelah hati segolongan dari mereka hampir berpaling, kemudian Allah menerima tobat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada mereka. [ At-Taubah (9): 116-117 ]

Label: ,

posted by si kepik bingkie at 10.01

<< Home