si kepik bingkie

Senin, Mei 22, 2006

plesir: karyawisata - bandung

290406_0723_1 Sabtu, 29 April 2006 yang lalu, Bunda sempet mendampingi Abang Nanda yang karyawisata ke Bandung bersama rombongan sekolahnya. Tempat-tempat yang dikunjungi adalah Museum Geologi, Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), dan Spirit Camp.

Oh ya, begitu masuk Bandung, nomor satu yang terekam di benak adalah: Bandung nggak sesejuk dulu lagi….

Museum Geologi

290406_0952Abang Nanda seneng banget di Museum Geologi. Takjub ngeliat fosil dinosaurus, maket gunung berapi, contoh batu2 alam, maket tambang offshore, maket tambang tembaga di Tembagapura, juga alat2 untuk menambang dan alat2 untuk memantau aktivitas gunung berapi. Saking senengnya, Abang malah nggak ngikutin tour guide-nya. Sibuk banget kesana-kesini, liat-liat. Sayangnya, pemutaran slide tentang geologi Indonesia yang diputar di auditorium pada akhir kunjungan, berlangsung dengan menyedihkan. Gara2, infokusnya mati melulu, jadi banyak waktu yang kebuang. Dan Guru2pun mutusin untuk nggak menuntaskan acara menontonnya, karena rombongan masih harus mengunjungi tempat lain.

(Note: berhubung nggak bawa kamera, jadi motretnya pake ponsel. Makanya hasilnya nggak maksimal. Yang penting ada dokumentasi lah....)

Sasana Budaya Ganesha

Lokasinya di ITB. Tiba sana rombongan langsung naik ke lantai 4 (betul-betul perjuangan bo’!) untuk nonton di teater kubah. Film yang diputar judulnya “Season“. Karena efek 3 dimensinya, teriakan2 anggota rombongan (kelas 1 s/d kelas 6) pun menjadi backsound sepanjang pemutaran film.

290406_1219 Usai nonton, anak2 diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba percobaan2 sederhana. Ada bermacam alat2 di luar teater kubah yang bikin anak2 takjub. Diantaranya efek cermin ini…

Setelah makan siang & sholat Dzuhur di Sabuga, rombongan melanjutkan perjalanan ke....

...Spirit Camp

Ide dasar panitia sih, supaya anak2 bisa ngerasain metik buah strawberi. Tapi ternyata di Spirit Camp, lahan kebun strawberinya nggak terlalu luas. Dan bukan hanya punya tanaman strawberi aja, tapi juga ada tanaman lain.

Disana, acaranya diisi dengan permainan (anak2 dibagi menjadi 2 kelompok : kelas 1-3 dan kelas 4-6), pembagian hadiah, dan acara bebas.

290406_1520 Walapun nggak dapat hadiah, tapi Abang dikasih 4 buah strawberi kecil (yang kemudian habis dimakan di bis -dalam perjalanan pulang J).

Jam 5 sore, rombongan kembali ke Jakarta. Bunda dan Nanda tiba di rumah sekitar jam 8 malam. Buunda seneng... karena keliatannya Abang sangat menikmati perjalanan ini. Semoga ada ilmu yang bisa dipetik dan menjadi manfaat buat Abang.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. Ali ’Imran [3] : 190-191)

290406_1332

290406_0955

290406_1005

Label: ,

posted by si kepik bingkie at 09.35

<< Home