si kepik bingkie

Rabu, April 09, 2008

email from Intan

Udah lama nggak halo2 sama Intan Teddy, tiba2 aja kemarin bunda terima email dari Intan. Nanyain kabar, karena Intan dikasih tau ama Dwi (suaminya) bahwa bunda kasih komen di fsnya.

Dasar suasana hati lagi sensi, bunda jadi inget temen-temen lama yang walopun udah jauhan, teuteb aja nggak lekang dari batok kepala.

Seperti yang bunda tulis di email balesan ke Intan, bunda nyadar banget bahwa temen bunda nggak banyak. Temen disini adalah temen yang bener2 punya kualitas kekentelan luar biasa, atawa kadar karat yang tinggi (emas kali ah...).

Ini secuplik tulisan bunda dalam email ke Intan yang juga nulis tentang pertemanan ala bunda.



* * * * * * * * *


To:
xxxx@yahoo.com
cc: xxxxx@plasa.com
Subject: Re: Hallo


Halo juga Intan.
Ya gw masih seperti yang dulu lah... termasuk nasib hahahaha
Punya e**k satu, galaknya nggak ngalahin singa hehehhe... emang kudu dilestarikan tuh. Ya.... supaya ntar kalo kontraknya abis, bisa dikirim balik ke negaranya dan siap dikembalikan ke hutan hehehehe, emang singa betulan :)

Iya, gantinya Rini masih muda banget. Tapi kalo lo liat orangnya, modelnya ya sejenis Rini juga. Kurus2 gitu deh. Emang dia anak baru lulus. Tapi udah pernah kerja juga, walopun blom lama.

Aku nggak tau tuh ya, kursinya si Rini punya kutukan apa.
Yang jelas, si Falen, sama aja kaya Rini. Pagi gw dateng dia udah duduk manis di kursinya. Ntar sorenya gw pulang, dia masih duduk disitu. Padahal kadangan si k*m*s udah gak ada. kamarnya udah gelap. Tapi emang dasar itu kursi panas bekas Rini emang ada kutukannya kali ya.... :)

Pernah aku pas pulang maleman, jam 7-an baru cabut dari kantor... ternyata jam segituan juga si Falen pulangnya hihihi... kasian ya....

Si Rini sih udah enak deh. Kantor juga nggak jauh2 amat dari rumahnya. Tau tuh, jangan2 dateng juga makin siang :)
Udah denger belom cerita dia baru balik nonton F1 di Sepang bulan lalu? Tagih tuh ceritanya.

Ama Yuli sekarang gw makin jauh (fisiknya), karena dia duduk di Tower 1.
Beda lantai juga ama Ina. Ina di lantai 12, Yuli di lantai 14.
Makan siang juga hampir nggak pernah bareng lagi. Dia kan masih rajin makan keluar. Aku udah males (dari jaman masih ada Rini, aku lebih sering makan di dalem. Disini parah, kemana-mana jauh. Musti buang waktu. Jadi cape dan males).
Tapi walopun secara fisik gw dan Yuli berjauhan, dan belum tentu 2 minggu sekali ketemu (parah nggak sih?), tapi emang dasar pernah duduk deketan lama, jalinan batin tetap terjalin cieeee.......

Gw ini kan nggak gampang punya temen deket. Bukannya selektif, tapi buat bertemen baek, butuh proses yang lama. Dan seperti mengikuti hukum alam, waktu akan menunjukkan, sapa2 orang yang "bertahan" bertemen ama gw, dan sapa yang gugur dan luntur di tengah jalan hahahaha....

Berjauhan ama Yuli nggak bikin gw sedih, soale 'alam bawah sadar' gw selalu meyakinkan gw, bahwa walopun ga keliatan di mata, she is still around me....
Nggak seperti saat lo dan Rini 'pergi'... - jangan geer - terasa ada sebagian dari diri gw yang tercerabut dengan paksa.

Gw inget kata-kata Intan, waktu gw tanya, takut nggak sih Tan, pergi jauh, nggak ada sodara, cuma berdua aja ama Dwi? dan jawaban Intan simple aja (tapi mantab dan yakin): menurut kerpercayaan yang Intan imani, rejeki Tuhan itu ada dimana aja. Eh, gw lupa deh, kalimat tepatnya gimana. Tapi saat itu, jawaban itu ngena banget bwt gw.

Satu pembelajaran lagi gw dapet hari itu.
Walopun kita berbeda keyakinan, tapi Intan mengingatkan gw, bahwa kita harus yakin dengan perlidungan Tuhan kepada kita. Dimana pun kita. Bantuan dari orang tua, sodara, itu hanyalah "perpanjangan" pertolongan Tuhan kepada kita.
Tanpa kuasa dan kehendak-Nya, tak akan ada pertolongan yang akan kita terima, sekeras dan sekuat apapun usaha yang kita dan semua manusia lakukan.

Hah! jadi ngelantur dah gw.
Auk nih, mo deket periode bulanan kali :) jadi suasan hati suka rada sensi n mellow.

Kalo masalah anak, gw sih seneng aja kalo punya bayi. Tapi dalam waktu deket ini Insya Allah sih belum lagi lah ya....
Secara si bungsu masih 2 taon. Masih lucu dan enak dimainin.
Ntar kali, kalo udah pada gede dan udah nggak lucu dimainin (trus kalo dicium udah bau layangan, nggak bau asem bayi lagi), kalo tenaga dan kemampuan masih ada, boleh juga bikin 'mainan' baru hahahaha....

Salam buat Dwi ya....
Dan salem kangen banget buat Intan.

Bye...

* * * * * * * *


- Postingan ini bunda dedikasiin buat semua temen-temen bunda. Baik temen lama maupun temen baru. Juga temen yang udah 'karatan' bergaul ama diriku ini. buat Yuli, buat Rini, buat Ina, buat Intan, buat Icha (dimana lo sekarang Cha...?) dan buat semua temenku yang gak kesebut namanya disini....

...Makasih udah mau jadi temenku. Makasih udah mau berbagi waktu, cerita dan rasa denganku. Maafkan jika aku pernah menyinggung, menyakiti atau mengecewakan kalian.
Semoga kita akan tetap berteman sampai kapanpun....


Label:

posted by si kepik bingkie at 11.45

<< Home