si kepik bingkie

Selasa, April 08, 2008

April Bday Girl




























Gara-gara denger lagunya si ungu dan nidji di gen fm, bunda jadi kangen ama satu orang temen yang udah nggak sekantor lagi. Kebetulan di awal bulan ini dia ulang tahun. Apa kabar Rin?

Gini nih salah satu kejelekan bunda, kadang suka sentimentil sendiri (ya iyalah, masa rame2 ya?). Suka nggak rela melepas kenangan di masa lampau. Padahal kalo di-pikir2 nggak ada guna juga, yang pasti bisa bikin hati nyeri karena kita tau smua yang udah berlalu nggak akan pernah kembali.

Hubungan bunda ama Rini sebetulnya bukan sahabat sejati karena chemistry, tapi lebih karena hubungan kerja yang bikin kita deket - kalo nggak boleh dibilang karena terpaksa :). Dari sekian taun dia kerja di kantor yang sama ama bunda, kita baru sering barengan hanya beberapa taun terakhir. Bener-bener karena kerjaan. Secara umur, bunda ama Rini nggak sebaya. Secara pergaulan, beda gaya. Kultur dan kepercayaan? apalagi... Entah kenapa, gara-gara bunda "transfer" salah satu bos bunda ke dia, trus kebetulan posisi ruangan si bos masih di depan bunda, jadilah si Rini sering mondar-mandir di depan idung bunda. Ditambah lagi Rini suka nimbrung sarapan bareng kalo pagi. Tadinya yang rutin suka sarapan bareng kan cuma bunda sama Intan Teddy, seorang sohib yang udah pindah domisili nun jauh ke Canada sana... apa kabar Tan? Soalnya bunda kan selalu dateng pagi banget sebelum jam kantor, begitu juga Intan. Lama2 kalo dateng pagi, Rini jadi suka barengan sarapan. Malah, dia yang lebih getol :). Selain temen di kantor, Rini juga temen lama Intan Teddy waktu sama-sama di Palembang. What a small world. Setelah pisahan kuliah dan kerja sekian lama, kok ya Rini ketemu lagi sama Intan. Setelah Intan pindah ke Canada, dan kantor kita pindah dari Wisma 46 ke BEJ, posisi duduk bunda sama Rini jadi deketan. Nggak terlalu deket, cuma yang paling deket kalo titip2 kerjaan saat kita nggak masuk. Waktu dulu masih ada Intan, bunda ama Rini seringnya sarapan bareng. Tapi setelah kita pindah di BEJ, keti lebih sering lunch bareng. Abis, di BEJ nggak ada tempat sarapan yang enak. Nggak kaya di Wisma 46, pagi2 kita bisa nongkrong di amigos samping gedung BNI lama. Dari bubur ayam, lontong sayur, roti bakar, sampe indomie rebus udah stand by sejak pagi. Sarapan sambil mandangan matahari mulai naik .... cie serasa nikmatin sunset nggak seh? Yang jelas bisa ngebunuh rasa jemu karena nggak harus selalu terkungkung di dalam gedung kantor.

Terus terang, kondisi di BEJ nggak seenak itu. Pilihan tempat makan di dalam gedung nggak banyak. Makanannya pun kebanyakan makanan ala resto. Too fancy for me lah. Giliran mo 'agak turun' sedikit, eh... di P1 kok tempat makannya rada gimana gitu.... Emang sih di BEJ ada food court, tapi tempatnya nggak seluas dan seenak di Wisma 46 (kala itu lho... nggak tau sekarang... lha wong udah nggak pernah masuk gedung itu lagi).

Giliran mo makan keluar gedung, yang paling deket cuma tempat makan di samping Grand Lucky (dulu Club Store). Itu juga harus jalan kaki lumayan jauh, atau naik mobil shuttle. Mo makan Kentucky? kudu naik taksi, ngongkos 20rb pp sekali makan.

Emang sih sekarang udah ada Pacific Place. Tapi tetep aja nggak nolong. Lha itu mol sasarannya orang berdoku banyak.... tempat makan semuanya ala cafe. Yang cocok sama dompet bunda ya cuma Wendy's dan Solaria. Yang lain bukannya nggak kebayar, tapi sayang aja, mending duitnya buat beli susu dan belanja makan orang rumah.

Halah.... sebetulnya bunda mo nulis apa sih di postingan ini? auk ah.....

Happy birthday lagi ya Rin...... semoga tercapai semua keinginan lo. Dan semoga Tuhan memberikan semua yang semua terbaik buat manusia sebaik elo.... Amin

*foto-foto taun 2007, saat Rini masih di sini...

Label:

posted by si kepik bingkie at 18.11

<< Home